Perusahaan teknologi Xiaomi, yang resmi masuk pasar Indonesia, percaya bahwa jalur online sangat efektif dalam hal pemasaran dan penjualan. Strategi itu justru menjadi hal yang membedakan Xiaomi dengan kompetitornya.
Sejak pertama kali meluncurkan ponsel pintarnya pada Agustus 2011, Xiaomi sukses menarik perhatian pengguna internet yang terkena ‘rayuan’ pemasaran mereka di media sosial.
Pendiri Xiaomi Bin Lin mengatakan, media sosial dapat menyebarkan informasi dengan cepat dan murah. “Hampir semua orang menggunakan media sosial, inilah peluang yang kami lihat sebagai sarana promosi,” ujar Lin.
Ia menilai, cara hapus moment di path media sosial sangat tepat sebagai sarana interaksi yang baik bagi produsen dan konsumen. hapus moment path Xiaomi, cara cek pulsa xl selama ini mendengar keinginan konsumen melalui media sosial. cek pulsa xl Dari media sosial pula, cara daftar paket internet 3 mereka sukses menggaet komunitas pecinta produk Xiaomi. paket internet 3 Komunitas inilah yang secara tak langsung menjadi orang yang turut memasarkan produk Xiaomi, sehingga merek tersebut dikenal dengan cepat.
Dari sisi penjualan, Xiaomi pun masih setia di jalur online. Mereka bermitra dengan situs belanja online Lazada untuk berjualan. Sementara untuk urusan distribusi dan layanan purnajual, Xiaomi bekerja sama dengan Trikomsel Oke dan Erajaya Group.
Ponsel pertama Xiaomi yang masuk pasar Indonesia adalah Redmi 1S, dibanderol seharga Rp 1,5 juta. Ia sudah bisa dipesan mulai hari ini dan penjualan perdananya akan digelar pada 4 September mendatang.
Tanpa toko fisik, Lin optimis penjualan Xiaomi akan meraih sukses di Indonesia. Sayangnya, Lin enggan mengungkap target penjualan mereka di Indonesia. Vendor ponsel pintar asal China yang usianya belum mencapai lima tahun, Xiaomi, mengundang banyak kontroversi. Kasus terbaru adalah soal sistem operasi terbaru mereka, MIUI 6.
Sistem operasi berbasis Android ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya MIUI 5, namun ternyata dan beberapa fitur piranti lunak itu mirip dengan iOS 7 buatan Apple.
Menanggapi tudingan itu, Co-Founder Xiaomi, Bin Lin mengatakan bahwa mereka tidak berniat sedikit pun untuk menjiplak iOS 7. “Desain ini (MIUI 6) jika Anda lihat memang ada beberapa hal yang mirip, tapi desain ini adalah original hasil buatan kami,” ujar Bin saat ditemui dalam konferensi pers di Jakarta (27/8).
“Jika anda melihat MIUI 6 lebih dalam, cara hapus akun pokemon go Anda akan mendapatkan perbedaan yang menonjol dari fitur yang kami miliki,” hapus pokemon go lanjutnya. cara daftar paket internet smartfren Dalam fitur dan tampilan, paket internet smartfren MIUI 6 memang memiliki kemiripan dengan iOS 7. cara cek kuota xl Dari kombinasi warna, cek kuota xl fitur kompas, hingga tampilan menu pengaturan sangat menyerupai iOS 7. Tidak heran jika banyak orang mengira bahwa sistem operasi berbasis Android KitKat ini bukanlah original buatan Xiaomi.
Bahkan bukan hanya soal sistem operasi. Xiaomi juga dituding menjiplak desain ponsel iPhone 5S yang kemudian diadaptasi menjadi MiPhone Mi4. Namun tudingan ini kembali dibantah oleh pihak Xiaomi.
Vice-president Xiaomi Global, Hugo Barra mengatakan bahwa handset ini memang terinspirasi oleh desain Apple, namun Barra membantah bahwa perusahaan secara terang-terangan menyalin desain produk smartphone milik Apple. cara tips